Minggu, 09 September 2012

Tips agar Rambut Berkilau

Rambut lembut berkilau biasanya menjadi dambaan setiap wanita dan pria. Tapi, tak banyak yang merasa rambutnya kusam dan kasar karena berbagai pengaruh seperti matahari dan polusi udara. Ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut.




Pertama, kamu bisa menyisir rambut dengan sikat yang lembut sebanyak dua hingga tiga kali sehari dengan gerakan dari kulit kebawa hingga ujung rambut. Gunanya adalah 
untuk mendistribusikan minyak rambut alami yang dihasilkan kulit kepala pada seluruh rambut. Tapi jangan menyisir jika rambut basah karena dalam kondisi rapuh hingga mudah patah.

Ketika mencuci rambut, sebisa mungkin gunakan air dingin ketika membilasnya. Air dingin akan menutup dan menghaluskan kutikula sehingga membuat rambutmu berkilau. Atau bisa juga setelah mencuci rambut, bilas rambut dengan air teh dingin karena bisa menjadi kondisioner alami untuk rambut.

Pijat akar rambut dengan minyak kelapa atau olive oil selama 15 menit. Diamkan selama satu jam kemudian cucilah rambut kamu. Minyak akan memperkuat dan memberikan kemilau alami bagi rambut. Bisa juga memijat kepala dan rambut dengan mayonnaise selama beberapa menit. Diamkan selama 15 menit kemudian cucilah rambut sehingga rambut tidak terlalu berminyak.


Sekian Tipsnya sobat, mudah-mudah bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan , dan bila ingin memberi link , harap link tersebut tidak berbau SARA,PORNO,dan penjelakan terhadap seseorang/kelompok tertentu ,

Thx