Selasa, 04 September 2012

Cara menata rambut di rumah dengan cepat menggunakan GEL dan Mousse

Untuk menata rambut dengan cepat di rumah, biasanya kita menggunakan gel dan mousse yang bisa digunakan untuk membentuk rambut sesuai yang kita inginkan. Untuk terlihat natural dan tidak kaku, ada beberapa hal yang bisa dilakukan: 



Gel
1. Cuci dan keringkan rambut dengan handuk, tapi jangan sampai terlalu kering karena lebih baik mengaplikasikan gel pada rambut dalam keadaan lembab. Jika tidak cukup waktu atau tidak memungkinkan mencuci rambut, bisa gunakan tangan untuk membasahi rambut.

2. Pilih jenis gel untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan. Gel dengan kekuatan ringan cocok untuk menghasilkan gaya messy look, sedangkan yang medium untuk model spike. Gel dengan kekuatan paling tinggi cocok untuk yang menginginkan gaya slicked-back.

3. Untuk menghasilkan rambut lurus, gunakan sisir setelah gel diaplikasikan. Mainkan rambut dengan jari dalam gerakan memutar (bagian per bagian) untuk menghasilkan rambut bergelombang hingga ikal. Untuk menambah volume rambut, aplikasikan gel dengan kepala menunduk hingga rambut terurai ke bawah, aplikasikan gel dari akar rambut

4. Lebih baik menggunakan telapak tangan untuk mencegah penggumpalan gel yang bisa berakibat ketombe.

Mousse

1. Keluarkan mousse dalam jumlah kecil kemudian gosokkan ke dua belah tangan secara merata. Aplikasikan pada rambut sesuai dengan gaya yang diinginkan. Jika ingin kuat dan bertahan lama, gunakan hair dryer

2. Jika ingin memaksimalkan volume bagi yang panjang rambutnya medium ke atas, perlahan keringkan rambut dengan menggunakan handuk. Aplikasikan mousse pada ujung rambut dekat kulit kepala sembari kepala menunduk dan rambut terurai ke bawah. Kemudian, sikat rambut dari akar ke arah luar sembari menggunakan hair dryer.

3. Untuk yang berambut pendek, bisa aplikasikan mousse pada ujung rambut dekat kulit kepala dan sikat dari depan ke belakang. Gunakan hair dryer untuk membuat hasil yang maksimal.
Kamu juga bisa mengkombinasikan penggunaan kedua produk tersebut. Caranya dengan aplikasikan mousse pada akar rambut dan gel pada ujung rambut lainnya. Ada banyak cara untuk menggunakan kedua produk tersebut. Pada dasarnya, eksplorasi semua yang ada dan tunjukkan apa yang kamu inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan , dan bila ingin memberi link , harap link tersebut tidak berbau SARA,PORNO,dan penjelakan terhadap seseorang/kelompok tertentu ,

Thx