Selasa, 18 September 2012

Manfaat Teh Hijau bagi kesehatan Rambut


      Manfaat teh hijau bagi kesehatan rambut ternyata bisa dijadikan perawatan yang alami. Seringnya Anda menggunakan banyak produk perawatan rambut dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak seperti kering, kusam, dan mudah patah. Hal ini disebabkan karena bahan yang terdapat pada produk perawatan rambut merupakan bahan kimia.
 




      Sebagai kaum hawa, wanita tentu ingin selalu menjaga penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Lalu bagaimana jika rambut Anda saat ini terlihat seperti tidak terurus? Jangan khawatir, karena kini Anda dapat melakukannya dengan perawatan alami tanpa mengeluarkan banyak biaya. Perawatan alami seperti apa yang bisa Anda lakukan ?
      Anda tentu sudah mengenal teh hijau bukan? Semenjak dahulu, teh hijau telah dikenal memiliki khasiat dan banyak manfaat. Dengan teh hijau inilah, Anda bisa melakukan perawatan secara alami dan dapat dibuat sendiri. Teh hijau diketahui baik bagi kesehatan tubuh. Dan perlu Anda ketahui juga kandungan yang terdapat dalam teh hijau juga baik untuk kesehatan rambut.
      Para ahli juga menyatakan bahwa kepercayaannya pada manfaat teh hijau tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga untuk kesehatan rambut. Dimana dengan menggunakanteh hijau dapat mencegah kerontokan rambut.
Berikut manfaat teh hijau dan zat berkhasiat yang terkandung dalam teh hijau :
  1. Melawan Dihydrotestosterone (DHT)
  2. Pada pria dan wanita ditemukan Dihydrotestosterone yang merupakan testosteron alami. Para peneliti mengetahui bahwa yang menjadi penyebab kerontokan rambut adalah DHT. Folikel rambut yang disebabkan karena terlalu sensitif dengan DHT, maka inilah yang diduga menjadi penyebab kebotakan para pria. Oleh karena itu, dengan mencegah kerontokan rambut adalah dengan melawan DHT.
    Diketahui bahwa teh hijau memiliki herbal yang tepat untuk melawan DHT. Dengan menggunakan teh hijau mampu meningkatkan kadar hormon seks pengikat globulin (SBGH) yang berinteraksi dengan testosteron sehingga membantu mencegah pembentukan DHT.
  3. Mengandung polifenol katekin
  4. Teh hijau yang mengandung polifenol katekin, berfungsi sebagai antibiotik serta efek antikarsinogenik. Peneliti melakukan uji cobanya dengan tikus yang membuktikan bahwa katekin yang diberikan pada tikus menyebabkan pembuluh darah berkontraksi lebih baik, sehingga aliran darah ke sistem kardiovaskular dan pembuluh darah menjadi lancar, serta membantu ke bagian folikel rambut.
  5. Merangsang pertumbuhan rambut
  6. Kandungan pada teh hijau terdapat 10% EGCH yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Epigallocatechin-3-gallate (EGCH) adalah antioksidan yang paling kuat dan memiliki efek positif setelah dilakukannya riset di Jepang dan Korea.
  7. Menghilangkan ketombe dan psoriasis (penyakit kulit)
  8. Teh hijau telah terbukti efektif untuk menghilangkan ketombe dan psoriasis (penyakit kulit) dengan mengatasi iritasi di kulit kepala. Disarankan, jika Anda yang mengalami ketombe untuk menggunakan sampo berbahan dasar teh hijau. Untuk cara lain, bisa dengan menggunakan sampo setelah itu bilas rambut dengan air teh hijau.
  9. Membuat kuat dan melembabkan rambut
  10. Manfaat teh hijau lainnya adalah komponennya yang mengandung panthenol, vitamin C dan E untuk membuat akar rambut semakin kuat. Kandungan vitamin E dapat mengembalikan rambut yang rusak atau kering menjadi lebih muda. Sedangkan pada vitamin C melindungi rambut dari bahaya sinar matahari (UV). Dan pada kandungan pantenol dan provitamin akan menjadikan rambut lebih lembut dan mencegah rambut patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan , dan bila ingin memberi link , harap link tersebut tidak berbau SARA,PORNO,dan penjelakan terhadap seseorang/kelompok tertentu ,

Thx